Keamanan virus microsoft office 2013

AMANKAH WORD 2013 DARI VIRUS MACRO ?

Baru-baru ini raksasa sotfware,microsoft meluncurkan versi terbaru dari produk officenya, yaitu microsoft office 2013. salah satu perubahan besar yang terdapat pada versi ini adalah fasilitas yang berhubungan dengan internet dan beberapa komponen yang sangat bermanfaat.Bahasa Macro.akankah di word 2013 virus macro tetap merupakan ancaman bagi pemiliknya.

Kini microsoft membuat kejutan dengan menyertakan bahasa baru yang “kelewat” canggih untuk sebuah bahasa masro(walaupun sudah diduga sebelumnya).kini sesuai aplikasi office 2013 telah menggunakan Visual Basic for Aplication version 5(VBA5),yang fungsi-fungsinya terlalu berlebihan dan nyaris menyamai bahasa Visual Basic versi 5-yang mungkin akan diluncurkan dalam waktu dekat ini.

Bila anda terbiasa menggunakan bahasa macro Word Basic pada versi sebelumnya,kini anda boleh dibilang harus mulai dari nol kembali. Bukan apa apa dialek Word Basic sangat berbeda dengan VBA5 pada MS.Excel atau pada MS.Acces pada versi sebelumnya

Bahasa AntiVirus Macro di Word 2013

virus-virus word macro(yang ditujukan bagi word sebelumnya)merupakan virus yang sering dilaporkan oleh para pemakai komputer di belahan dunia. Dan kini microsoft dengan “niat baiknya” menyertakan sistem proteksi virus macro pada word 2013 yang baru-baru ini diluncurkan.dengan adanya sistem proteksi tersebut. Bila setiap dokumen yang diakses mengandung virus dapat segera dihilangkan. Tetapi pemakai tidak diberi tahu apakah macro tersebut virus atau bukan. Menurut informasi dari beberapa sumber yang terpercaya, Word 2013 ternyata mengenali beberapa virus word macro dan akan menghapus sebagian atau keseluruhan macro dari virus yang dikenalnya tersebut.

Hal ini menjelaskan, bila terdapat virus pada dokumen, virus tidak aktif dan akan hilang bila dokumen disimpan ulang dengan perintah file/save atau file save as. yang perlu diingat, bila suatu dokumen mengandung macro nonvirus,sistem proteksi tersebut tetap akan menampilkan peringatan dan macro tersebut kaan hilang pada aksi yang sama seperti yang dijelaskan.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a comment